Definisi Dan Pengertian Perencanaan
We are already familiar with the word planning. It is certainly done before a process begins. Planning includes what, when, where, who, why, and how which are more wellknown as.
Kita tidak absurd dengan kata perencanaan. Perencanaan niscaya dilakukan sebelum suatu proses dimulai. Perencanaan itu mencakup apa, kapan, di mana, siapa, mengapa da bagaimana, yang dalam bahasa Inggris lebih dikenal dengan sebutan W-5-H.
Apa yang akan dituju dan dicapai oleh sebuah organisasi. Hal ini pentinc2 biar tiruana belahan organisasi bisa bekerja.
2. Where : is the location of the organization that is chosen based on various considerations concerning whether or not it is strategic for approaching the consumers, raw materials, facilities, and so on.
Di mana kawasan yang dipilih sebagai lokasi perusahaan dengan aneka macam pertimbangan tingkat strategis tidaknya, baik untuk mendekatkan pada konsumen, mendekatkan pada materi baku, ketersediaan fasilitas, dan lain sebagainya.
3. When : is the time chosen to start a job or the time needed to finish it. A manager must know this.
Kapan waktu-waktu yang dipilih untuk memulai ataupun rentang waktu untuk menuntaskan sebuah pekerjaan. Hal ini wajib diketahui oleh seorang manajer.
4. Who are the people selected to implement the strategy and plan which have been determined since management also means efforts to get a job completed and a persoalan solved.
Siapa orang-orang yang dipilih untuk menjalankan taktik dan planning yang sudah ditentukan sebab administrasi itu sendiri ialah perjuangan menyelesai-kan pekerjaan melalui orang lain.
5. Why everything is controlled (the answers to the questions what, where, when and who) and selected has been analyzed and considered adequately.
Mengapa ketiruananya diatur (jawabanan atas whati where, when dan who) dan dipilih sudah dianalisis dan melalui pertimbangan yang cukup.
6. How will the plan be implemented most effectively in order to reach the given targets when everything has been determined.
Sesudah tiruananya ditentukan tinggal bagaimana, yaitu bagaimana planning dilaksanakan menurut pada pertimbangan efektivitas terbaik untuk mencapai samasukan-samasukan yang sudah ditentukan tersebut.
Organizing / Pengorganisasian
An organization is a group of people who work together because they have the same goal, whereas organizing may be defined as a process of uniting people to work together and share responsibilities in order to achieve a common goal.
Organisasi ialah kumpulan orang-orang yang bekerja sama sebab adanya kesamaan tujuan, sedangkan pengorganisasian sanggup diartikan sebagai proses menyatukan orang-orang untuk bekerja sama dan membagi kiprah dalam mencapai tujuan bersama.
Organizing comprises job distribution, delegation of authority to subordinates, and coordination (controlling of activities) among members of the organization.
Pengorganisasian mencakup kontribusi tugas, pelimpahan wewenang kepada bawahan, dan koordinasi (pengaturan kegiatan) di antara tiruana anggota organisasi.
Sumber Pustaka: CV. Yrama Widya
Post a Comment for "Definisi Dan Pengertian Perencanaan"